Home » , » Pedoman Pemilihan KS TK SD SMP SMA SMK Berprestasi Tahun 2018

Pedoman Pemilihan KS TK SD SMP SMA SMK Berprestasi Tahun 2018

Download Juknis Pedoman Pemilihan KS TK SD SMP SMA SMK Berprestasi Tahun 2018
File yang Admin sajikan ini merupakan sebuah Pedoman atau Juknis bagi Anda Seorang Kepala Sekolah yang ingin mengikuti kegiatan pemilihan KS berprestasi baik pada jenjang Taman Kanak-kanak ( TK ), Sekolah Dasar ( SD ), Sekolah menengah Pertama ( SMP ), Sekolah menengah atas ( SMA ), dan Sekolah menengah kejuruan ( SMK ). File ini diterbitkan untuk menjadi acuan bagi penyelenggara pada tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Kami mengharapkan kerjasama dari semua pihak terkait agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi pada Tahun 2018 dapat lebih berkualitas baik penyelenggaraan maupun hasilnya.

Pemilihan kepala sekolah berprestasi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah bagi kepala sekolahyang memiliki prestasi tinggi dalam bentuk keteladanan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan di daerahnya. Melalui penghargaan tersebut diharapkan dapat lebih memotivasi dan meningkatkan profesionalisme kepala sekolah yang pada akhirnya akan meningkatkan mutu pendidikan nasional.

Tema pemilihan KS berprestasi tingkat nasional tahun 2018 adalah Kepala Sekolah Berprestasi yang mampu Mewujudkan Pendidikan Berkemajuan. Ruang lingkup tersebut berkaitan dengan aspek kepemimpinan dan manajemen pengelolaan sekolahantara lain membangun budaya literasi di satuan pendidikan, meningkatkan kepemimpinan pembelajaran abad 21, optimalisasi peran tripusat pendidikan (sekolah, keluarga, dan masyarakat) dalam penguatan pendidikan karakter, inovasi dan integritas tata kelola satuan pendidikan.

Kepala Sekolah Berprestasi Tahun 2018 TK SD SMP SMA SMK

Kepala sekolah mempunyai peran yang sangat besar dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di sekolah. Kepala sekolah professional berperan dalam mengembangkan suasana sekolah yang nyaman dan kondusif bagi proses belajar mengajar melalui proses manajerial, supervisi pembelajaran, dan kewirausahaan. Hal tersebut merupakan kebutuhan utama suatu sekolah untuk meraih prestasi dalam rangka menghasilkan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing.

Sistem penghargaan dalam bentuk Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi Tahun 2018 dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan tingkat nasional. Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi dilaksanakan secara selektif, ketat, transparan dan akuntabel, sehingga diharapkan memberikan rasa bangga dan memotivasi kepala sekolah untuk menciptakan sekolah yang efektif, yaitu sekolah yang mampu meningkatkan kreativitas guru dalam proses pembelajaran dan memotivasi peserta didik untuk berprestasi di berbagai bidang.
Baca juga : Pedoman Pemilihan Guru Berprestasi SMA SMK 2018
Melalui pemilihan kepala sekolah berprestasi tingkat nasional diharapkan kualitas pendidikan dan pengelolaan sekolah lebih meningkat, sehingga mampu menjawab tantangan era global yang berbasis keunggulan. Untuk kelancaran pelaksanaan dan ketercapaian tujuan kegiatan Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direkorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah
menerbitkan Pedoman Pelaksanaan Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi Tahun 2018.

Itulah yang dapat Admin sampaikan selengkapnya mengenai Juknis Pedoman Pemilihan KS Berprestasi dapat Anda unduh pada link di bawah ini:
Download Pedoman Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi Tahun 2018
Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang TK ( Link )
Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang SD ( Link )
Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang SMP ( Link )
Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang SMA ( Link )
Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang SMK ( Link )

Demikian yang dapat Admin sampaikan semoga Pedoman Pemilihan KS TK SD SMP SMA SMK Tahun 2018 ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai Kepala Sekolah berprestasi.
Thanks for reading Pedoman Pemilihan KS TK SD SMP SMA SMK Berprestasi Tahun 2018

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Post a Comment