Home » » Guru Pembelajar LEMBAR KERJA MANDIRI I dan II

Guru Pembelajar LEMBAR KERJA MANDIRI I dan II

Guru Pembelajar LEMBAR KERJA MANDIRI I dan II, Setelah minggu kemarin saya mendapatkan undangan harus mengikuti Kegiatan Guru Pembelajar Segugus, pada hari ini 27 Oktober 2016 Saya menghadiri Kegiatan Guru Pembelajar Segugus tersebut, di dalam Kegiatan tersebut Kami di bagi menjadi 2 Kelompok, Kelompok Kelas Tinggi atau Kelas Atas dan Kelompok Kelas Rendah,atau Kelas Bawah dan Saya karena mengajar dan menjadi Guru Kelas 3 maka Saya pun masuk ke dalam Kelompok Kelas Rendah atau Kelas Bawah.

Kegiatan Guru Pembelajar Segugus ini di pimpin oleh Dua Tutor untuk Masing masing Kelompok Kelas Tinggi atau Kelas Atas dan Kelompok Kelas Rendah,atau Kelas Bawah, dari hasil Pelatihan yang saya ikuti dalam kegiatan tersebut, Saya akan membagikan LEMBAR KERJA MANDIRI I dan II yang menjadi Tugas Individu yang harus di kerjakan pada Kegiatan Guru Pembelajaran Segugus yang Saya ikuti,..

LEMBAR KERJA MANDIRI I

1.Apa perbedaan antara perkembangbiakan, pertumbuhan, dan daur hidup ?
Jawab:
Pertumbuhan adalah suatu pertambahan dari suatu ukuran misalnya panjang, lebar, tinggi dan lain lain. Pertumbuhan dapat dibedakan menjadi dua yaitu petumbuhan primer dan sekunder. Pertumbuhan primer atau pertumbuhan secara cepat sedangkan pertumbuhan sekunder pertumbuhan secara lambat. Contoh pertumbuhan adalah kita tumbuh dari bayi ingga dewasa atau tua, tumbuhan tumbuh dari biji menjadi pohon dan amsih banyak yang lainnya.
Perkembangbiakan adalah sesuatu yang menghasilkan individu baru misalnya kawin, terjadi perkembangbiakan karena ada beberapa faktor yaitu faktor internal (dalam) dan faktor eksternal (luar). Contoh faktor internal adalah gen sedangkan faktor dari eksternal adalah cuaca. Contoh perkembangbiakan adalah pohon pisang untuk berkembangbiak menggunakan tunas.
Sedangkan Daur hidup adalah serangkaian perubahan dalam pertumbuhan dan perkembangan suatu organisme dari awal sebagai bentuk kehidupan yang independen untuk menuju ke kondisi dewasa dimana keturunan mereka bisa dihasilkan.

2. Buat sketsa hubungan antar perkembangbiakan pertumbuhan dan daur hidup berikut macamnya (jenis hewannya)!
Metamorfosis sempurna
Guru Pembelajar LEMBAR KERJA MANDIRI I dan II

Metamorfosis Tidak sempurna
Guru Pembelajar LEMBAR KERJA MANDIRI I dan II

LEMBAR KERJA MANDIRI II

1.Jelaskan reproduksi generarif pada tumbuhan!
Jawab: 
Reproduksi generatif atau reproduksi seksual pada tumbuhan merupakan cara reproduksi yang melibatkan proses peleburan gamet jantan dan gamet betina. Proses peleburan dua gamet induk ini biasa disebut dengan pembuahan. Reproduksi generatif terjadi pada tumbuhan berbiji, baik gimnospermae (berbiji terbuka) maupun angiospermae ( berbiji tertutup ). Organ reproduksi jantan pada bunga di sebut benang sari, sedangkan organ reproduksi betina pada bunga disebut putik.

2.Apa perbedaan dari penyerbukan dan pembuahan pada reproduksi tumbuhan?
Jawab:
Penyerbukan adalah proses dimana serbuk sari bergerak dari antera ke stigma pada putik bunga, Penyebukan diawali oleh pemupukan dan tergantung pada media seperti angin, air, dan serangga. Sementara pembuahan adalah penggabungan gamet jantan dan sel telur wanita untuk membentuk bibit tanaman baru (zigot), dalam beberapa spesies pembuahan tejadi berbulan bulan setelah penyerbukan. 

Thanks for reading Guru Pembelajar LEMBAR KERJA MANDIRI I dan II

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Post a Comment