Latest News

Surat OSN SD Tahun 2018

Surat OSN SD Tahun 2018
Kegiatan Olimpiade sains nasional sekolah dasar/ OSN SD akan kembali di laksankan di tahun 2018 ini. sebagai salah satu syarat di akan di laksanakannya kegiatan tersebut dengan telah di terbitkannya surat dari kementrian pendidikan dan kebudayaan (KEMENDIKBUD) perihal penyelenggaraan festival, lomba, dan olimpiade. Di dalam surat ini sudah di jelaskan secara rinci perihal berbagai perlombaan yang akan di laksanakan dan berbagai syarat yang harus di siapkan untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut berikut selengkapnya :
1. Olimpiade Sains nasional tingkat sekolah dasar (OSN-SD)
Tema Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar (OSN-SD) Tahun 2018 adalah “Membangun generasi berkarakter, berkualitas, dan kompetitif”.
Jenis lomba:
  • Matematika
  • Ilmu Pengetahuan Alam
Jumlah Peserta, Pembina, dan Ketua Tim:
  • Peserta Jumlah peserta OSN-SD tingkat nasional berjumlah 136 peserta didik untuk Bidang Matematika dan 136 peserta didik untuk bidang IPA berdasarkan ketentuan (Sejumlah 68 peserta didik berdasarkan ranking nasional hasil seleksi tingkat provinsi dengan jumlah maksimal setiap provinsi sebanyak 3 peserta didik. Sejumlah 2 peserta didik wakil masing-masing provinsi diambil dari ranking sehingga setiap provinsi dapat diwakili oleh minimal 2 (dua) peserta didik dan peserta didik. tertinggi provinsi. Maksimal 5 (lima) peserta didik untuk masing-masing bidang studi berdasarkan hasil penilaian seleksi tingkat provinsi)
  • Pembina dan Ketua Tim. Masing-masing mata lomba di dampingi oleh satu pembina. Pembina tersebut akan diketuai oleh satu ketua tim.
Persyaratan Peserta:
  • Peserta adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Peserta adalah peserta didik SD/MI dan/atau yang sederajat baik Negeri maupun Swasta tingkat Sekolah Dasar yang telah lolos seleksi OSN-SD tingkat Sekolah Dasar tingkat nasional tahun sebelumnya. provinsi dan dibuktikan dengan Surat Keputusan Direktur Pembinaan
  • Peserta belum pernah meraih medali emas, perak, perunggu pada OSN-SD
  • Peserta belum pernah meraih medali emas, perak, perunggu pada lomba tingkat internasional yaitu International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) dan International Mathematics Competition (IMC) pada tahun sebelumnya.
2. Festival dan lomba seni siswa nasional tingkat sekolah dasar (FLS2N-SD)
3. Olimpiade olahraga siswa nasional tingkat sekolah dasar (O2SN-SD)
4. Festival dan Lomba Literasi Nasional tingkat sekolah dasar (FL2N-SD)

Demikian yang dapat Admin sampaikan perihal kegiatan OSN SD 2018, selengkapnya mengenai informasi tersebut dapat Bapak dan Ibu download file suratnya yang berisi mengenai informasi perihal OSN, FLS2N, O2SN dan FL2N pada link di bawah ini.
Klik Share/ Bagikan sebelum Download

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    0 Response to "Surat OSN SD Tahun 2018"