Latest News

Buku Panduan Simsarpras Madrasah 2018 V.2.0

File yang Guru Kelas bagikan ini di harapkan buku panduan penggunaan aplikasi SIMSARPRAS Versi V.2.0 ini dapat bermanfaat dan membantu pembaca dan pengguna aplikasi khususnya operator kankemenag kab/kota dalam melakukan proses verifikasi pengajuan proposal bantuan, penggunaan aplikasi sistem informasi manajemen sarana dan prasarana (SIMSARPRAS) dengan sebaik mungkin.
Buku panduan ini kami susun semaksimal mungkin dengan bantuan berbagai pihak, baik admin ataupun operator dimasing-masing wilayah dan pusat.

Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sarana dan Prasarana (SIMSARPRAS) adalah aplikasi yang dikelola oleh Sub Direktorat Sarana dan Prasarana pada Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah yang digunakan oleh madrasah seluruh Indonesia dalam pengajuan proposal bantuan secara online. Aplikasi simsarpras sudah masuk kedalam versi 2.0 dengan berbagai kelebihan dan item baru yang tidak dimiliki oleh versi sebelumnya untuk meningkatkan kualitas dari aplikasi dalam penggunaan dan peruntukannya.
Buku Panduan Simsarpras Madrasah 2018 V.2.0
Di dalam buku panduan ini membahas segala sesuatu tentang tata cara dan fungsi-fungsi dari item yang ada pada aplikasi yang ditujukan untuk pengguna tingkat operator madrasah, karena aplikasi ini memiliki tingkat-tingkat pengguna atau hak akses, yaitu mulai dari Admin Sistem, Admin Pusat, Admin Provinsi (Kanwil), Admin Kabupaten (Kankemenag Kab/Kota), Operator Pusat, Operator Provinsi (Kanwil), Operator Kabupaten (Kankemenag Kab/Kota), dan Operator Madrasah. Selengkapnya akan dibahas pada bab-bab selanjutnya. Selengkapnya mengenai buku tersebut berikut Admin bagikan link download secara lengkap dalam bentuk pdf.
Unduh Buku Panduan Simsarpras Madrasah 2018 V.2.0
Baca juga Pedoman Pendidikan dan Pelatihan Calon Pengawas Sekolah/Madrasah

Buku Panduan Simsarpras Madrasah 2018 V.2.0

Berikut ini adalah item-item terbaru dari aplikasi simsarpras pada pengguna tingkat operator madrasah.
1 Tema Aplikasi Baru Yang Lebih Terang
2 Logo Baru Aplikasi
3 Informasi Profil Pada Dashboard
4 Penambahan Informasi Kontak Madrasah Pada Dashboard
5 Penambahan Status Proposal Baru Pada History Proposal Dashboard atau Pada Sub Menu Status Verifikasi
6 Penambahan 10 Kategori Jenis Bantuan Baru (Asrama, Computer Based Test (CBT), Laboratorium, Media Pembelajaran, Moda Transportasi, Pembangunan Infrastruktur, Peralatan Laboratorium, Revitalisasi, Teknologi Informasi, Terluar, Terdepan, Tertinggal (3T))
7 Reset Password Melalui Email
8 Pengajuan Dipisah Antara Madrasah Swasta dan Negeri Secara Otomatis
9 Upload Persyaratan Secara Otomatis Setelah Menyimpan Proposal
10 Penambahan File Persyaratan Pengajuan

Demikian yang dapat Admin Guru Kelas Net informasikan pada kesempatan ini semoga yang terjadi pada artikel ini dapat bermanfaat pada kegiatan/aktivitas yang sedang Bapak dan Ibu laksankan. Sekian artikel Buku Panduan Simsarpras Madrasah 2018 V.2.0, semoga memberikan manfaat yang luas. Referensi artikel ini https://indekspendidikan.blogspot.com
Klik Share/ Bagikan sebelum Download

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    0 Response to "Buku Panduan Simsarpras Madrasah 2018 V.2.0"