Latest News

Contoh Laporan OJL Kepala Sekolah BAB III

Contoh Laporan OJL Kepala Sekolah BAB III atau on the job learning calon KS ini akan Admin bagikan secara lengkap mulai dari Pelaksanaan Rencana Tindak Lanjut (RTL) sampai dengan Peningkatan Kompetensi Berdasarkan AKPK yang Kurang di Sekolah. Berikut selengkapnya yang telah di kutip oleh Admin Guru Kelas. Silahkan untuk menyimaknya.

Laporan OJL KS BAB III

BAB III
PELAKSANAAN RENCANA TINDAK LANJUT (RTL)

A.Pelaksanaan Rencana Tindak Kepemimpinan (RTK)
1.  Siklus 1
a. Persiapan
Diawali dengan berdiskusi dengan kepala sekolah mengenai pentingnya RPP oleh semua guru sebagai pedoman dalam kegiatan proses belajar mengajar. Salah satunya Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Menyusun RPP Melalui IHT yang diselenggarakan di sekolah. Hasil diskusi dengan kepala sekolah memutuskan untuk diselenggarakannya sosialisasi program On the Job Learning (OJL) bagi calon kepala sekolah pada hari Rabu,tanggal 3 Agustus 2016  pukul 10.00 pada jam istirahat.diruang guru SDN.Cimayang 01.
Melalui sosialisai program On the Job Learning (OJL) bagi calon kepala sekolah tahun 2016 dihadiri oleh kepala sekolah dan seluruh guru SDN.Cimayang 01.Melalui sosialisasi OJL diharapkan kepala sekolah dan para guru SDN.Cimayang 01 bersedia mendukung dan akan memberikan bantuan kepada calon kepala sekolah untuk melakukan On the Job Learning (OJL).

b.Pelaksanaan
Rencana tindak kepemimpinan yaitu “Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Menyusun RPP Melalui IHT” di sekolah dilaksanakan yang dihadiri oleh 10 orang sebagai sumber dalam kegiatan tersebut diantaranya kepala sekolah, guru, yang telah mengikuti cara-cara penyusunan RPP.
Pelaksanaan diawali dengan penyampaian materi secara umum, mengulas sekilas tentang kurikulum KTSP menyampaikan pentingnya kepemilikan perangkat pembelajaran mulai dari program, program tahunan (Prota), program semester (Promes), dan RPP sesuai dengan kurikulum KTSP kemudian dilanjutkan dengan menyusun perangkat pembelajaran oleh guru karena waktu terbatas dilanjutkan di rumah masing-masing.

c. Monitoring dan Evaluasi
Monitoring dilaksanakan untuk mengukur tingkat keberhasilan dari kegiatan pembuatan RPP diawali dengan kepemilikan perangkat pembelajaran dalam hal ini RPP KTSP. Kegiatan monitoring dan evaluasi melibatkan kepala sekolah dan guru senior instrumen monitoring terlampir. Instrumen monitoring dan evaluasi diberikan setelah kegiatan berlangsung. Kepada kepala sekolah untuk mengisi instrumen siklus 1 berkaitan dengan calon kepala sekolah dalam menyiapkan kegiatan dengan kemampuan guru sebagai peserta dalam kegiatan pembuatan RPP melalui IHT.

d.Refleksi
Berdasarkan hasil perhitungan dan instrumen monitoring dan evaluasi yang dilakukan calon kepala sekolah pada siklus 1 sebagai berikut :
 x 100% = 84,61%  kategori B (Baik)

Itulah sekilas yang dapat Admin tuliskan mengenai BAB III laporan OJL dalam artikel ini dan untuk lebih lengkap dan jelas Bapak dan Ibu dapat mendownloadnya pada link di bawah ini.
Download Contoh Laporan OJL Kepala Sekolah BAB III
Klik Share/ Bagikan sebelum Download

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    0 Response to "Contoh Laporan OJL Kepala Sekolah BAB III"