Latest News

Penghentian UPTD

Penghentian UPTD, Menurut kabar terbaru dari Kepala Sekolah Saya bahwa UPTD telah di hentikan atau di tiadakan, Sekarang Kantor UPTD hanya di Isi oleh para pengawas. Kantor UPTD berubah menjadi Kantor Pengawas Sekolah, dan Kata UPTD di ganti dengan Kata STOK.
Penghentian UPTD

Kabar terbaru Penghentian UPTD telah lama Saya dengar dari beberapa Guru, yang menyebutkan bahwa UPTD akan di tiadakan dan Kepala UPTD pun akan berganti jabatan menjadi Pengawas atau Pengawas Sekolah. Segala pengurusan mengenai Sekolah akan di berikan kepada Rayon seperti halnya Sekolah Menengah Pertama atau SMP.

Penghentian UPTD di lakukan untuk menghemat anggaran , karena bila kita amati di tiap Jenjang Sekolah Dasar pastinya ada UPTD setiap Kecamatannya, banyangkan berapa banyak Kecamatan yang ada di Negara Kita dan Berapa UPTD yang ada saat ini, Tentunya sangatlah banyak..

Berbeda dengan Sekolah Menengah Pertama atau SMP yang telah menggunakan Rayon untuk melaporkan segala urusan Sekolahnya. beberapa Kecamatan hanya memiliki 1 Rayon sebagai Induk pelaporan segala urusan Sekolah. Melihat dari Penghentian UPTD tersebut saya rasa itu memang baik untuk menghemat anggara, meski pun jarak Sekolah dengan Rayon tidak sedekat UPTD akan tetapi semua itu dapat di atasi karena pelaporan sekolah tidak setiap hari kita lakukan.

Penghentian UPTD membuat Sekolah menjadi lebih terhindap dari beberapa Administrasi yang di lakukan, seperti halnya untuk kegiatan Sekolah yang biasanya selalu mengeluarkan anggaran yang di rasa tidaklah penting. Mungkin beberapa orang tidak setuju dengan keputusan Penghentian UPTD, akan tetapi jika kita lihat,amati dan cermati banyak hal yang lebih efesien jika menggunakan Rayon dari pada UPTD saat ini. Semoga Penghentian UPTD menjadi sebuah solusi yang baik untuk kemajuan pendidikan kita....
Klik Share/ Bagikan sebelum Download

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    0 Response to "Penghentian UPTD"